fbpx

Bolehkan Ibu Hamil Berpuasa ?

Bolehkan Ibu Hamil Berpuasa – Bulan ramadhan merupakan salah satu bulan hijriah yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia. Termasuk di Indonesia. Bagaimana tidak, pada bulan ini semua pahala yang kita dapatkan akan dilipat gandakan oleh Allah swt. Namun, apakah ibu hamil boleh ikut berpuasa ? Simak penjelesannya dibawah ini.

Bolehkan Ibu Hamil Berpuasa ?

Bolehkan ibu hamil berpuasa ?

Pada dasarnya, tidak ada larangan untuk ibu hamil ikut berpuasa. Namun, bukan berarti ibu hamil bisa menjalankan ibadah puasa layaknya saat mereka sedang tidak hamil. Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuan AS berdasarkan sensus di AS, Irak dan Uganda menemukan fakta yang cukup mengejutkan. Dalam penelitian tersebut, para ahli mengungkapkan bahwa wanita hamil yang berpuasa cenderung memiliki bayi yang lebih kecil. Bahkan, cenderung kesulitan ketika besar.

Sementara para penelitian dari Columbia University menemukan fakta yang tidak kalah mengejutkan. Mereka mengungkapkan bahwa ketika ibu hamil berpuasa pada awal kehamilan dan selama musim panas ketika hari terang lebih panjang. Itu artinya puasa berjalan lebih lama pada musim panas. Sehingga dapat membahayakan kesehatan janin yang ada sedang dikandungnya.

Kapan waktu yang tepat untuk ibu hamil ikut berpuasa ?

Waktu yang paling tepat untuk ibu hamil yang ingin berpuasa adalah pada trimester kedua kehamilan. Hal ini karena pada masa trimester pertama dan terakhir tidak memungkinkan untuk ibu hamil menunaikan puasa. Pada trimester pertama, tubuh ibu masih perlu beradaptasi dengan keberadaan janin. Perubahan hormon, mual dan muntah masih sering dialami pada trimester pertama. Jadi, jika ibu hamil memaksakan untuk berpuasa pada masa ini, dikhawatirkan ibu akan lebih rentan mengalami dehidrasi. Begitupun dengan janin yang ada dalam kandungannya yang akan kekurangan asupan gizi juga cairan. Jika kondisi ini sampai terjadi, maka akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan janin.

Sedangkan pada trimester akhir masa kehamilan, janin masih terus berkembang untuk menyempurnakan organ-organ penting. Sehingga disarankan agar ibu hamil tetap makan secara teratur untuk memenuhi kebutuhan ibu dan janin. Selain itu, kelahiran janin juga tidak bisa terjadi kapan saja. Sehingga ibu hamil diharapkan memiliki tenaga yang cukup untuk bisa melahirkan secara normal. Oleh sebab itu, memenuhi kebutuhan gizi sangatlah penting pada masa-masa ini.

Lalu bagaimana dengan trimester kedua masa kehamilan ?

Pada trimester kedua ibu hamil sudah mulai beradaptasi dengan keberadaan janin. Sehingga ibu hamil diperbolehkan untuk menunaikan ibadah puasa. Dengan catatan, tetap memperhatikan asupan gizi, tidak memaksakan diri untuk melanjutkan puasa jika tubuh sudah tidak mendukung. Dan terpenting harus mempersiapkan beberapa hal sebelum berpuasa. diantaranya :

  • Berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter atau bidan
  • Kurangi atau hindari minuman berkafein (seperti kopi, teh, cokelat atau soda)
  • Buat pola makan yang teratur
  • Jangan terlalu cape
  • Jika anda dilingkungan pekerja, maka komunikasikanlah dengan orang-orang yang berda disekitar anda.

Kesimpulan. Dari penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa ibu hamil boleh saja berpuasa. Asalkan, usia kandungan sudah dalam kondisi aman dan memungkinkan. Terpenting, ibu hamil dalam kondisi sehat, kuat dan sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau bidan.

*Catatan : Jika saat berpuasa ibu hamil merasa adanya perubahan yang tidak biasa, maka segeralah untuk menemui dokter atau bidan anda.

Ingin Tetap Fit Dibulan Ramadhan ?? Konsumsi HABBAZAFIT Setiap Saat !!

Habbazafit - Bolehkan Ibu Hamil Berpuasa

HABBAZAFIT merupakan solusi terbaik dan tepat untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit selama bulan Ramadhan ? Mengapa demikian ? Ini karena Habbazafit adalah produk herbal yang terbuat dari 100% habbatussauda Asli. Kemudian diproses dengan NANO TECHNOLOGY sehingga menghasilkan kualitas dan khasiat dari Habbazafit menjadi 3x lebih dahsyat dibanding dengan produk lain.

Apakah Habbazafit aman dikonsumsi ?

Tenang saja, Habbazafit sangat aman dikonsumsi. Karena Habbazafit tidak mengandung sedikitpun campuran bahan kimia apapun. Dan terpenting Habbazafit sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no POM TR 153384131 dan Halal MUI. Jadi tidak perlu diragukan lagi akan keamanannya.

Komposisi

100% Habbatussauda Asli

Habbatussauda atau di Indonesia lebih dikenal dengan jintan hitam adalah salah satu tanaman yang cukup populer diberbagai negara termasuk Indonesia. Umumnya, tanaman ini digunakan sebagai bumbu penyedap makanan. Namun, baru-baru ini penelitian mengungkapkan bahwa. Habbatussauda mengandung zat aktif yang membuat habbatussauda memiliki khasiat dan manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatasi berbagai penyakit.

Khasiat Habbazafit

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Memberikan nutrisi tambahan bagi tubuh
  • Membantu mengatasi gangguan tidur (insomnia) dan stres
  • memperbaiki sistem pencernaan
  • menurunkan tekanan darah tinggi
  • mencegah penyakit jantung dan stroke
  • menjaga kadar gula agar tetap stabil
  • melancarkan dan meningkatkan kualitas ASI
  • membantu meningkatkan kecerdasan dan daya ingat
  • mampu menghambat perkembangan sel kanker dan tumor
  • mengeluarkan dan menetralkan racun dalam tubuh
  • dan khasiat lainnya

Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap orangnya berbeda-beda.

Cara pemesanan

Bagi anda yang ingin fit selama bulan Ramadhan tunggu apalagi. Segera lakukan pemesanan Habbazafit sekarang juga. Untuk pemesanannya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dibawah ini dengan lengkap dan benar.

Atau, anda bisa menghubungi kami di 0812 2278 4949.

Ayo,, BURUAN ORDER sekarang juga !! KHUSUS hari ini, Beli 2 botol Habbazafit bisa GRATIS ONGKIR ke seluruh Indonesia.

Baca juga : Cara Menghilangkan Gatal Di Badan Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Kreatif ya, Jangan Copas !!
klik disini