fbpx

10 Tips Mencegah Maag Agar Tidak Kambuh Saat Puasa

Tips Mencegah Maag Agar Tidak Kambuh Saat Puasa – Maag dan puasa memang dua kata yang sangat bertolak belakang. Bagaimana tidak, jika pada umumnya maag identik dengan larangan untuk tidak mengosongkan perut dalam waktu lama. Namun hal ini berbanding terbalik dengan puasa. Dimana saat puasa anda diharuskan untuk menahan lapar dan haus yang dimulai dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari. Alhasil, tidak sedikit dari penderita maag harus batal puasa akibat penyakit maag yang mereka alami kambuh.

10 Tips Mencegah Maag Agar Tidak Kambuh Saat Puasa

Namun, pada dasarnya maag bukanlah suatu penghalang terbesar untuk memaksimalkan ibadah puasa anda selama hari-hari puasa anda berlangsung. Dengan catatan, anda harus mengetahui tips dan cara aman untuk mencegah maag kambuh saat puasa. Apa saja tips dan caranya ? Simak ulasan berikut ini.

10 Tips Mencegah Maag Agar Tidak Kambuh Saat Puasa

Untuk memaksimalkan ibadah puasa anda, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mencegah maag saat puasa agar tidak kambuh. Diantaranya :

1. Jangan lewatkan makan sahur

Tips mencegah maag agar tidak kambuh saat puasa yang pertama yaitu dengan tidak melewatkan makan sahur. Makan sahur sangat penting, mengapa ? Ini karena apa yang anda makan akan menjadi sumber cadangan dan sumber energi bagi tubuh selama menjalankan puasa.

2. Konsumsi makanan kaya serat saat sahur

Meski umumnya makanan berserat tinggi mengandung karbohidrat kompleks. Namun jenis makanan ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dicerna oleh tubuh. Dimana hal ini akan memperlambat pengosongan lambung sehingga rasa kenyang pun menjadi lebih lama. Beberapa makanan yang banyak ditemukan serat diantaranya pada buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, berat, rumput laut, dan gandum.

3. Hindari makanan pemicu maag

Baik saat sahur ataupun berbuka puasa, anda harus menghindari makanan yang dapat memicu maag kambuh. Pada dokter di University of Maryland Medical Center mennyarankan agar penderita maag (gastritis) menghindari makanan olahan yang mengandung gula.

Tidak hanya itu. Makanan berlemak, mie dan pasta juga merupakan contoh makanan olahan yang harus anda hindari karena dapat mengiritasi selaput lambung. Makanan pedas semacam cabai rawit, mustard dan saus sambal juga harus anda hindari karena dapat memperburuk gejala maag.

4. Perbanyak minum air putih

Seperti diketahui, hampir 90% tubuh memerlukan cairan agar bisa bekerja dan berfungsi dengan baik. Setidaknya dibutuhkan 8 gelas atau sekitar 2 liter air putih per harinya untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Jika cairan tubuh tidak terpenuhi, maka bisa dipastikan tubuh akan mengalami beberapa masalah. Salah satunya dehidrasi.

Lalu bagaimana saat puasa ? Meski saat puasa kebutuhan tubuh terhadap cairan tetap sama, bahkan lebih banyak. Sehingga anda harus benar-benar tepat mengsiasatinya agar tubuh tidak kekurangan cairan. Misalnya dengan meminum 2-3 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka dan sisanya bisa anda sesuaikan.

5. Hindari sahur terlalu dini

Tips mencegah maag agar tidak kambuh saat puasa yang lainnya yaitu hindari sahur terlalu dini. Bagi anda penderita maag, jam makan harus sangat penting diperhatikan. Sahur mendekati waktu imsak menjadi pilihan paling tepat bagi penderita maag. Mengapa demikian ? Ini karena makanan yang anda makan akan lebih lama tercerna oleh tubuh. Dan, makanlah makanan sahur secara perlahan (tidak terburu-buru).

6. Berbuka tepat waktu

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat bulan puasa memang banyak para pedagang yang menjajakan makanannya dipinggiran jalan bahkan hinggamenyita ruas jalan. Ditambah lagi dengan orang-orang yang melakukan ‘ngabuburit’. Dimana jalan raya mengalami kemacetan yang cukup parah dan saat itulah anda menunda waktu berbuka puasa. Padahal, berbuka puasa tepat waktu sangat penting untuk mencegah maag anda kambuh.

7. Istirahat yang cukup, namun hindari tidur setelah makan

Agar ibadah puasa yang anda jalani bisa berjalan dengan lancar, maka istirahat yang cukup pun sangat penting. Namun, hindari tidur setelah makan ya guys. Terutama setelah makan sahur. Hal ini karena salah satu pemicu meningkatnya produksi asam lambung adalah tidur setelah makan. Berikan jeda waktu sekitar satu jam jika anda ingin beristirahat (tidur) setelah makan sahur atau berbuka puasa.

8. Hindari stres

Baik saat puasa atau tidak, stress memang sebaiknya bisa diminimalisasi dengan baik oleh penderita maag. Hal ini karena stres bisa menjadi salah satu pemicu meningkatnya produksi asam lambung. Apalagi saat sedang puasa, maka akan memperparah kondisi lambung yang tengah kosong. Dan akhirnya memicu kambuhnya gejala maag saat anda menjalankan puasa.

9. Rajin berolahraga

Meskipun anda tengah menjalankan puasa, namun bukan berarti anda terbebas dari rutinitas fisik seperti olahraga. Anda bisa memilih beberapa jenis olahraga yang tidak terlalu menguras energi. Yoga atau berjalan kaki misalnya.

Seperti diketahui juga, salah satu faktor pemicu obesitas atau kegemukanh adalah makan atau ngemil lebih dari jam 7 malam. Yang mana berarti, makan sahur juga dapat meningkatkan risiko obesitas. Namun anda tidak perlu khawatir. Dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur, anda akan terhindar dari obesitas meski makan lebih dari jam 7 malam.

10. Tetap konsumsi obat dan suplemen pencegah maag kambuh

Tips mencegah maag agar tidak kambuh saat puasa yang lainnya yaitu tetap mengkonsumsi obat dan suplemen pencegah maag kambuh. Selain dengan melakukan tips-tips diatas, anda juga tetap diharuskan mengkonsumsi obat dan suplemen pencegah maag kambuh. Anda bisa mengkonsumsi obat tersebut saat sahur dan jam buka puasa.

QnC Jelly Gamat
Produk Herbal Untuk Mencegah Maag Kambuh Saat Puasa

QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas Asli berkualitas Terbaik. Di produksi oleh para ahli dibidang Ilmu Gizi dan Teknologi makanan-minuman serta kesehatan alamiah. Sehingga menghasilkan produk herbal berkualitas tinggi dan tentunya terbukti akan khasiatnya. Termasuk mencegah maag saat puasa agar tidak kambuh.

QnC Jelly Gamat - 10 Tips Mencegah Maag Agar Tidak Kambuh Saat Puasa

Anda tidak perlu khawatir akan keamanan dari produk QnC Jelly Gamat. Mengapa demikian ? Ini karena QnC Jelly Gamat tidak mengandung sedikitpun campuran bahan kimia berbahaya. Selain itu, QnC Jelly Gamat juga sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no POM TR 173301471. Dan tentunya sertifikat Halal dari MUI. Jadi sudah dipastikan sangat aman dikonsumsi oleh. Baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang, baik untuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui, dewasa maupun lansia.

Khasiat dan manfaat QnC Jelly Gamat

Mengingat bahan utama dari QnC Jelly Gamat adalah teripang emas. Maka tidak mengherankan jika produk herbal yang satu ini memiliki sifat Multikhasiat atau bisa mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit. Diantaranya :

  • Mengatasi batu empedu tanpa operasi
  • Menurunkan kadar asam lambung yang naik
  • Menyembuhkan maag akut dan kronis
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mengatasi berbagai penyakit ginjal
  • Membantu penyembuhan penyakit hidrosefalus
  • Mengatasi infeksi saluran kemih
  • Menyembuhkan jantung bocor
  • Mengatasi jerawat/bopeng
  • Mempercepat penyembuhan luka, bekas operasi, keloid, panu dsb.
  • Mengatasi penyakit kista tanpa operasi
  • Menstabilkan kadar kolesterol
  • Menurunkan gula darah tinggi (diabetes)
  • Menyembuhkan penyakit paru-paru
  • dan lain-lain

Testimoni QnC Jelly Gamat

10 Tips Mencegah Maag Agar Tidak Kambuh Saat Puasa

Itulah beberapa hasil testimoni dari konsumen kami yang memiliki keluhan maag. Mereka merasakan perubahan pada tubuh mereka setelah mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Nah, tunggu apalagi, segera lakukan pemesanan QnC Jelly Gamat sekarang juga !!

Cara Pemesanan

Bagi anda yang berminat dengan QnC Jelly Gamat, cara pemesanannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dibawah ini secara lengkap dan benar.

Atau, Anda bisa menghubungi kami di 0812-2278-4949.

JIKA MAAG BISA DICEGAH AGAR TIDAK KAMBUH SAAT PUASA, MENGAPA ANDA TIDAK MELAKUKANNYA ??

Baca juga : Obat Telat Datang Bulan Di Apotik Paling Ampuh Dan Mujarab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Kreatif ya, Jangan Copas !!
klik disini